Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Agar Domain My.id Diterima Google Adsense 2022

Konten [Tampil]

Cara Agar Blog Diterima Google Adsense - Assalamualaikum sobatku semua. Dalam artikel kali ini Masacids akan membagikan informasi lagi bagi kalian semua. Semoga kalian dalam keadaan sehat dan senantiasa dilindungi Allah SWT, Amiin.

Google AdSense

Memiliki sebuah blog dengan domain ccTLD atau My.id ? Terus anda sering mendaftarkannya ke Google AdSense akan tetapi sering ditolak? Nah anda sekarang bisa tenang, disini Masacids.my.id akan membagikan solusi dan pengalaman Masacids sendiri dalam mengatasi domain My.id sering di tolak Google AdSense.

Sebenarnya Domain My.id bukan domain TLD melainkan domain ccTLD. Kenapa demikian? Karena domain My.id merupakan domain milik negara sendiri oleh karena itu domain ini tidak akan bisa Digunakan oleh orang luar selain orang Indonesia. Karena domain ini identik dengan Indonesia yaitu My.id.

Nah, oleh sebab itu domain ini sangatlah sulit untuk diterima Google AdSense. Akan tetapi bukan tidak mungkin, hanya saja kecil kemungkinannya saja.

Nah, bagi kalian yang sudah terlanjur membeli domain My.id anda bisa melakukan cara yang seperti Masacids lakukan dulu pada saat diterima Google AdSense.

Lantas bagaimana caranya agar domain My.id bisa diterima Google AdSense? Untuk selengkapnya simak artikel berikut ini hingga selesai.

Cara Mudah Domain My.id Diterima Google AdSense

1. Artikel Sudah Terindeks

Yang harus anda perhatikan pertama adalah anda harus memerhatikan apakah dari sekian banyaknya artikel yang anda buat sudah ada yang keindek?

Jika belum ada jangan coba-coba anda untuk mendaftarkan blog anda ke Google AdSense, karena otomatis nantinya akan di tolak.

Keadaan blog ini saat daftar Google AdSense adalah memiliki 80 artikel dan yang sudah Keindeks Google hanyalah 14 artikel saja.

2. Menggunakan Template SEO Friendly

Template merupakan suatu hal penting agar blog anda mudah diterima Google AdSense. Dengan menggunakan template yang bagus dan pastinya responsif pastinya blog anda akan mudah diterima Google AdSense.

Oleh karena itu, anda harus sebisa mungkin memerhatikan template walaupun memang terkadang template bukanlah masalah utama.

Keadaan blog ini saat daftar Google AdSense yaitu menggunakan sebuah template premium yang di beli di Mas Sugeng.

3. Lengkapi Navigasi

Navigasi sangatlah penting untuk sebuah blog. Seusai dengan persyaratan Google AdSense bahwa anda harus memiliki sebuah navigasi yang tidak menyulitkan pengunjung dengan begitu blog anda akan semakin mudah diterima Google AdSense.

Yang intinya jika menu navigasi anda masih kosong atau masih ada yang belum diisi maka usahakan anda untuk mengisinya. Selain itu, yang harus anda ingat juga jangan menggunakan nama menu navigasi dengan nama yang panjang.

Keadaan blog ini saat daftar Google AdSense yaitu memiliki navigasi yang tidak menyulitkan pengunjung seperti yang bisa anda lihat di navigasi blog ini.

4. Perhatikan Umur Blog

Sebelum anda mendaftarkan blog anda ke Google AdSense ada baiknya anda harus memerhatikan terlebih dahulu apakah blog anda sudah memiliki umur yang lama?

Karena umur blog merupakan alasan penting diterimanya oleh pihak Google AdSense. Jika blog anda memiliki umur yang baru 1 hari atau 2 hari anda langsung mendaftarkannya, otomatis blog anda akan sulit diterima oleh Google AdSense.

Ada yang mengatakan jika umur blog harus 6 bulan jika mau diterima Google AdSense. Karena jika umur blog anda sudah 6 bulan anda akan bisa mendapatkan traffic yang tinggi.

Keadaan blog ini saat daftar Google AdSense yaitu hanya perlu membutuhkan waktu 1 bulan 3 hari saja sudah bisa diterima Google AdSense.

5. Pengunjung Harian

Jika kalian melihat masalah pengunjung harian ada banyak para mastah mengatakan jika ingin diterima oleh Google AdSense, blog kalian harus sudah memiliki pengunjung organik yang banyak dan bagus.

Padahal menurut pengalaman saya anda tidak perlu menunggu traffic bagus untuk bisa mendaftarkan blog ke Google AdSense.

Keadaan blog ini saja pada saat daftar Google AdSense hanya memiliki 30 pengunjung organik lewat Google dan sisanya lewat Media Sosial. Dan untuk tayangan semuanya juga saya hanya memiliki 1845 tayangan pada saat itu.

Baca Juga : Tips Memilih Hosting Terbaik

6. Harus Memiliki Halaman Pendukung

Maksud dari halaman pendukung disini adalah blog anda harus memiliki halaman About, Contact, Privacy Policy, Disclaimer dan Sitemap.

Jika blog anda belum memiliki halaman ini maka anda harus membuat halaman ini terlebih dahulu jika blog anda ingin di terima oleh Google AdSense.

Untuk membuat halaman about anda bisa mengisinya dengan kriteria blog anda sendiri. Misalnya anda membahas tentang pendidikan di blog anda, maka anda tuliskan saja tentang pendidikan.

Untuk membuat halaman contact anda hanya perlu menyertakan alamat Gmail anda atau juga anda bisa menambahkan dengan nama dan nomer telepon anda.

Untuk membuat halaman privacy policy dan disclaimer anda bisa menggunakan link pembuatan privacy policy secara online. Jika anda ingin membuatnya anda bisa mengunjungi link ini Privacypolicyonline.com

Untuk membuat halaman sitemap anda bisa mencari sebuah scriptnya di Google. Karena sudah banyak sekali orang-orang yang membagikan script sitemap secara gratis.

7. Artikel Original

Yang paling penting agar domain My.id diterima Google AdSense adalah memiliki sebuah artikel original. Yang artinya jangan sampai anda copy paste artikel orang lain. Sedikit saja anda mencopasnya maka otomatis jika anda mendaftarkan blog anda ke Google AdSense akan di tolak.

Oleh karena itu, buatlah artikel original yang mungkin sesuai dengan kata-kata dan ide anda sendiri. Bahkan anda bisa menulis pengalaman anda sendiri jika mungkin anda sulit membuat artikel lain.

8. Google Search Console

Bagi anda yang blognya belum di daftarkan ke Google search console. Usahakan anda harus mendaftarkannya terlebih dahulu. Alasannya adalah agar artikel yang anda upload mudah terindeks oleh google.

Dengan demikian google juga akan semakin mudah mengenali blog anda. Dan ini penting agar blog anda mudah diterima Google AdSense.

9. Menanam Backlink

Yang terakhir adalah menanam backlink, untuk poin ini anda bisa melakukannya atau tidak juga tidak apa-apa, karena ini tidak berpengaruh penting untuk blog anda agar diterima Google Adsense.
Buktinya saja keadaan blog ini juga saat mendaftar tidak memerlukan backlink sedikitpun, oleh karena itu anda juga bisa mencobanya tanpa harus menggunakan backlink.

Kesimpulan

Jika blog anda memiliki domain My.id anda harus mengikuti cara saya yang diatas. Namun, saya tidak menjamin bakalan diterima, karena hanya pihak Google saja yang akan menentukannya. Intinya anda mencoba saja terlebih dahulu, karena mencoba itu tidaklah rugi.

Baca Juga : Cara Menulis Artikel SEO Friendly Berkualitas

Spesifikasi Blog Masacids.my.id saat daftar Google AdSense :

1. Memiliki 80 artikel Original.

2. Menggunakan Template Premium Link Magz Mas Sugeng.

3. Melengkapi Menu Navigasi.

4. Memiliki Halaman About, Contact, Privacy Policy, Disclaimer dan Sitemap.

5. Memiliki jumlah semua pengunjung hanya 1845.

6. Daftar Web Master Tools/Google search console.

7. Memiliki Umur Blog lebih dari 1 bulan.

8. Konten Gado-gado.

9. Update artikel selama masa peninjauan Google AdSense.

10. Memiliki Widget Postingan Populer dan Arsip Blog.

Mungkin demikian saja spesifikasi blog ini saat mendaftar Google AdSense. Anda juga boleh menirukannya dengan menggunakan pengaturan blog seperti saya. Siapa tau nanti blog anda juga Keterima AdSense.

Nah, itulah cara agar domain My.id diterima Google AdSense 2022 - yang dapat Masacids sampaikan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang memiliki blog belum keterima AdSense. Sekian dan Terimakasih

Posting Komentar untuk "Cara Agar Domain My.id Diterima Google Adsense 2022"

close